Fakta Unik

Informasi Realita yang Nyentrik

Monday, January 11, 2016

Ngeri, Gulungan Rambut 1 Kg Ditemukan di Perut Gadis Ini

Fakta Unik - Saat itu orang tua seorang gadis berumur 11 tahun merasa khawatir ketika anaknya mengeluh sakit perut dan selalu menolak makan. Hal tersebut membuat kedua orang tuanya berinisiatif untuk membawanya ke dokter untuk di periksa.

Alhasil ngeri sekali, ditemukan segulung rambut dengan berat kurang lebih 1 Kg di dalam perut dengan panjang 17 cm berada di dalam lambung dan 35 cm di dalam usus. Di rumah sakit Taraz, Kazakhstan, seorang Dokter yang menangani kasus ini mengaku sangat kaget ketika mendapati segumpalan ramut di dalam perut seorang bocah.

Menurut informasi gadis tersebut mengidap sebuah sindom Rapunzel karena memiliki kebiasaan mengunyah rambut nya sendiri. Sebelumnya memang orang tua gadis sering melihat anaknya mengunyah rambutnya, akan tetapi tidak menyangka jika rambut tersebut akan sampai tertelan dan mengumpul di dalam lambung sang anak.

unik rambut 1 kg ketemu di perut seorang gadis

Gumpalan rambut di dalam perut ini sering juga disebut dengan hairball. Hairball sangat berbahaya jika tidak segera diketahui dan ditangani, karena hal tersebut dapat menimbulkan dampak sangat buruk seperti infeksi pada usus, dapat merobek bagian usus bahkan menyumbat sistem pencernaan. Hal terburuknya dapat menyebabkan gangguan pankreas hingga meradang dan penyakit kuning juga.

Untuk skala ringan pasien yang mengalami hairball hanya akan diberikan obat guna merangsang muntah dan mengeluarkan rambut yang telah dimakan. Namun jika hairball sudah besar makan harus dilakukan operasi untuk mengeluarkannya. 

Maka waspadalah terhadap anak gadis Anda, karena sindrom Rapunzel ini lebih banyak dialami oleh perempuan muda atau gadis. Selalu awasi kebiasaan anak Anda saat di rumah dan sebisa mungkin hindari kejadian ini dari awal.

0 Komentar Ngeri, Gulungan Rambut 1 Kg Ditemukan di Perut Gadis Ini

Post a Comment

Back To Top