Fakta Unik

Informasi Realita yang Nyentrik

Friday, June 27, 2014

Asal Nama Misro dan Combro

Fakta Unik - Asal nama Misro dan Comro. Pernahkan Anda memakan makanan ini? keduanya berasal dari Jaawa Barat, dan memiliki bahan dasar yang sama. Kenapa dinamakan Misro dan Combro? Berikut penjelasannya.

Misro adalah makanan camilan asli Indonesia khas dari daerah Jawa Barat. Misro dibuat dengan panduan parutan singkong dan gula merah. Gula merah terletak di bagian dalam parutan kelapa tersebut sehingga terlihat semakin unik, jaman dahulu orang bule pernah bingung ketika datang ke Indonesia dan menjajal makanan ini, mereka berfikir dan bertanya bagaimana cara meletakan gula merah ini kedalam nya. 

Misro di buat dengan cara parutan kelapa dibuat pipih kemudian di letakan potongan gula merah, setelah di tutup kemudian misro tersebut di goreng menggunakan minyak sayur. Nama misro sendiri berasal dari kependekan amis di jero yang memiliki artian manis di dalam, berasal dari bahasa Sunda. Bentuk misro bulat dan makanan ini enak di makan saat hangat.

Asal Nama Misro dan Combro

Nama aslinya adalah comro yang memiliki kepanjangan oncom di jero atau kadang juga sering disebut dengan nama combro adalah merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Cara pembuatan combro sama dengan misro, berbahan dasar parutan singkong yang dalam nya di isi dengan sambal oncom yang di goreng.

Asal Nama Misro dan Combro

Nama comro adalah kependekan dari oncom di jero yang memiliki arti oncom di dalam, itu adalah bahasa Sunda.  Dan sekarang kebanyakan orang menyebut comro dengan combro karena lebih enak di ucapkan menurut mereka. Bentuk combro bulat dan makanan ini sangat nikmat ketika hangat dengan suasana alam yang sejuk. Unik Bukan?

(Roz)

1 Response to Asal Nama Misro dan Combro

Back To Top