Fakta Unik

Informasi Realita yang Nyentrik

Sunday, September 14, 2014

Nama Nama Unik Makanan Asal Pekalongan

Sebagai orang Pekalongan tentunya tentunya bangga dong kalau makanan asal daerahnya menjadi terkenal ke seluruh Indonesia, syukur - syukur dunia.

Makanan ada yang memiliki nama unik, contohnya beberapa makanan yang ada di pekalongan, keunikannya bisa berasal dari nama yang aneh, dan juga nama yang tidak nyambung dengan makananya itu sendiri.

Dan berikut ini adalah nama - nama makanan yang unik asal pekalongan.

1. Megono

Megono adalah makanan asli Pekalongan yang terbuat dari cacahan nangka muda, dengan menggunakan resep nenek moyang asli Pekalongan, megono mempunyai rasa yang khas, dan sepertinya tidak ada di daerah lain yang memilik makanan yang seperti ini. Biasanya megono di sajikan hangat dengan nasi dan tempe goreng. Enak di makan pada pagi hari atau dini hari bagi yang suka begadang dan wisata kuliner malam.

makanan-asli-pekalongan

2. Indil Indil

Indil - indil adalah sejenis baso, walaupun baso bukan asli berasal dari Pekalongan tapi indil - indil ini asli dari Pekalongan. Banyak anak - anak sekarang yang mengartikan indil - indil adalah bakso seperti biasa umum nya, padahal indil - indil ini berbeda dengan baso. Indil - indil terbuat dari tepung pati dan di beri campuran rasa ikan tenggiri. Saya suka makan baso indil - indil ini dahulu di depan SMPN 4 Jetayu (sekarang pidah ke Jl Sriwijaya). Penjual baso indil - indil ini bernama Pak Di, entah sekarang masih jualan atau tidak.

To be continue ah ngantuuukkk....

1 Response to Nama Nama Unik Makanan Asal Pekalongan

Back To Top