Fakta Unik

Informasi Realita yang Nyentrik

Monday, February 9, 2015

Fakta Fakta Tentang Batu Akik

Fakta Unik: Anda pecinta batu akik? Apakah anda mengetahui fakta-fakta tentang batu akik? Jika belum mari terus membaca sampai selesai, karena disini akan dibahas fakta-fakta tentang batu akik. Batu akik 2014 sampai dengan 2015 sekarang masih terus booming, entah kapan kandasnya. Ehh jangan kasian saudara saya jualan batu akik ntar engga laku. 

Kembali lagi ke pembahasan yaitu fakta-fakta tentang batu akik. Tentu saja selain fakta banyak sekali mitos mengenai batu akik. Mitos yang paling sering beredar adalah tentang batu akik yang mampu menjadi pengasihan, kekebalan bahkan kekayaan. Tetapi pada dasarnya pecinta batu akik saat ini adalah suka karena seni dan keindahannya.

Fakta Unik Tentang Batu Akik


Akik Ruby


Faktanya batu akik yang berwarna merah ini kebanyakan digunakan oleh laki-laki. Batu akik ruby menggambarkan keberanian dan kekeuatan.

Batu Opal

batu akik opal

Mitos nya batu opal membawa kesialan, tetapi faktanya, pada awal ditemukan nya ribuan tahun lalu batu opal dianggap membawa keberuntungan. Bangsa Romawi menjadikan batu opal sebagai kombinasi dari berbagai keindahan batu berharga. Sepanjang sejarah Romawi, kaisar memberikan istri mereka batu opal untuk keberuntungan. Seiring dengan waktu, opal terutama opal hitam dijadikan jimat terkait dengan sihir, pemicu wabah, bencana dan kemalangan. Tetapi, zaman modern tidak lagi menganggap takhayul semacam itu. Opal hitam dianggap batu langka dan sangat mahal harganya.

Akik Zamrud

Batu Akik Zambrud

Warna batu yang kehijauan yang melambangkan zamrud khatulistiwa ini cukup terkenal dan diminati hingga mancanegara. Batu zamrud memang secara pembentukan berwarna hijau yang menggambarkan kemakmuran dan keagungan pada yang memakainya.

Akik Aquamarine

Akik Aquamarine

Warna batu aquamarine terkenal dengan seperti batu biru laut yang sangat indah. Jenis batu akik ini sedikit berbeda karena tidak tahan terhadap panas, dan bila dipanaskan terlalu tinggi warna biru lautnya akan menghilang. Batu ini memberikan gambaran kasih sayang, tapi jika Anda ingin membeli batu mulia ini kami harap Anda berhati-hati, karena bentuk batu topaz juga bisa terlihat mirip dengan batu aquamarine ini.

Akik Topaz

Akik Topaz

Sekilas hampir mirip dengan batu aquamarine namun mempunyai kualitas dibawah batu aquamarine, sehingga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual batu topaz sebagai batu aquamarine. Perbedaan nya terletak dari asal batu topaz dari arthorhombic sedangkan aquamarine berasal dari heksagonal. Untuk membedakan batu topaz dengan aquamarine bisa dilihat dari refraksi topaz yang lebih kuat dan tingkat kekerasan yang berbeda.

1 Response to Fakta Fakta Tentang Batu Akik

Back To Top